RSS

[Apapun]kisahmu dengan ibumu…

29 Dec

Sungguh bahagia rasanya..

Ketika pulang sekolah, sudah ada wanita hebat yang menyambut di depan pintu sambil tersenyum lebar. Menyambut tangan kecil itu dan menariknya ke dalam rumah. Menuntun untuk segera berganti seragam  dan menikmati camilan. “Aduh…pahlawan ibu dah datang, ayo.. cepetan ganti baju dan cuci tangan ya..”. Kemudian mereka berdua asyik dengan perbincangan tentang kisah sekolah hari ini.

Di tempat lain…

Ketika seorang anak pulang sekolah… seorang  wanita masih sibuk di belakang sedang mencuci pakaian. Langkah-langkah kecil anak ini ketika masuk ke rumah nampaknya terdengar oleh ibu yang masih asyik dengan cuciam yang masih menumpuk. “Ibu…adek pulang..lagi dimana ya?” kata anak kecil itu.Sang ibu pun langsung menyambut,”masih di belakang nak…”. Dan perbincangan itu pun berakhir. Nampaknya keduanya sudah sama-sama tahu bahwa masing-masing sudah punya “kesibukan” setelah perbincangan singkat itu.

Di tempat lain pula…

Seorang anak baru saja pulang dari sekolah. Dia telah berjalan kaki sejauh 2 kilometer dan terlupa untuk membawa air minum tadi pagi. Setibanya di rumah, “Bu…lagi dimana?”Tanya anak itu. “Dah..ayo cepetan ke perempatan, jangan pulang telat ya..”sahut ibunya. Sang anak pun segera mengganti seragamnya, lalu tanpa banyak bicara langsung berlari ke perempatan tempat biasanya mencari tambahan rizki.

Tak jauh dari sini…

Ada pula seorang anak,yang baru saja datang dari sekolahnya…Begitu sampai di rumah, dia langsung masuk kamarnya dan mengganti seragamnya dengan baju main. Melihat ke dapur, masih ada makanan untuk dimakan, namun karena temannya sudah menunggu di tempat lain, sang anak memutuskan untuk melangkah keluar dari rumah. Ia baru akan bertemu ibunya nanti siang setelah pulang dari kantor. Nampaknya, anak ini sudah terbiasa melakukan semuanya sendiri dan begitupun ibunya.

Setiap anak di manapun berada, pasti mempunyai rangkaian kisah tersendiri dengan ibunya. Entah, sejak kecil dia selalu berada di dekat ibu, sehingga pola komunikasi yang tejalin begitu harmonis, atau sejak kecil dia masih beruntung, karena ibunya menitipkannya ke tetangga dan semua kebutuhannya dipenuhi. Hal ini karena sang ibu masih begitu sibuk dengan pekerjaannya.

Apapun yang dialami oleh setiap anak di negeri, wanita hebat yang bernama ibu ini adalah wanita luar biasa yang bersedia menannggung beban di perut saat hamil. Tanpa mengindahkan sakit yang mungkin di deritanya, nyeri, mual, atau rasa perih yang lain. Belum lagi ketika melahirkan.

Belum selesai dengan itu semua, pasca kelahiran masih mau-maunya sang ibu menyusui dan merawat kita agar tetap menjadi anak yang hebat. Apapun kisah yang telah terlukis di kanvas hidup,, ibu tetap manusia yang hebat…Terima kasih ibu…

Advertisements
 
2 Comments

Posted by on December 29, 2010 in Bijaksana

 

2 responses to “[Apapun]kisahmu dengan ibumu…

  1. sora

    January 6, 2011 at 12:27 pm

    🙂
    bagaimanapun ibu kita…
    sekalipun terbersit lintasan fikiran “kenapa ibu ku begini?? sedang ibu mereka bgini dan bgtu…” , tetap saja, ibu kita adalah ANUGRAH TERBAIK untuk kita… trust it..
    bersyukurlah.. dan sayangi ia,
    jika (mumpung) mereka masih ada di dunia ini..
    siiip.

     
  2. dimasagil

    March 9, 2011 at 1:04 pm

    yaph…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: