RSS

Bersyukur dulu..!

03 Mar

Beberapa hari ini saya berlatih untuk bekerja di sebuah perusahaan telekomunikasi ternama di Indonesia. Melihat namanya saja, pasti semua orang sudah bisa membayangkan, betapa besar pengaruhnya perusahaan layanan ini dalam kehidupan masyarakat.

Kali pertama saya, menginjakkan kaki di tempat ini, memang dengan niatan yang tulus, harus belajar dengan baik. Tidak boleh menyiakan waktu yang tidak lama untuk hal-hal yang tidak ada gunanya. Mungkin hal ini pula yang memberikan ruh untuk tetap fokus belajar (bukan berarti ga becanda, lho ya…).

Ada beberapa hal baru yang saya temui selama di tempat ini beberapa hari ini. Pertama, masalah jam kerja. Sudah bukan hal aneh lagi memang, jika bekerja di perusahaan swasta maka kita akan di”force” untuk berperilaku sesuai dengan SOP. Inilah cikal bakal unik yang membuat para engineer sebenarnya bekerja secara profesional. Kembali pada masalah jam kerja, saya mulai aktif dari jam 8 hingga jam 5 sore. Dengan mempertimbangkan akses kota yang padat, tiap jam keberangkatan dan kepulangan, maka harus selalu menyiapkan waktu ekstra. Menghitung dengan baik, agar bisa sampai kantor tepat waktu. Menghitung waktu jalan normal, ditambah alokasi waktu macet, dan waktu tak terduga, ternyata semuanya bisa diajalankan cukup mudah (paling tidak bisa menikmati). Begitu juga ketika waktu sore hari sepulang dari kantor…

Nah, hal yang aneh selama ini adalah… ternyata saya baru sadar bahwa sejak 2 hari yang lalu, saya belum merasakan panas matahari seperti hari-hari biasa. Jika dilihat dari segi waktu, hal ini cukup logis… Untuk sampai kantor tepat waktu, saya sudah harus berangkat minimal 45 menit sebelum jam 8 pagi. Pada waktu-waktu ini, ternyata matahari belum kelihatan penuh… Nah, ketika sore hari.. keluar dari kantor baru jam 5 sore,, ternyata matahari sudah tertutup sebagian di bagian barat… ya sudahlah.. apa daya… saya ga bisa nyuruh matahari..juga khan!

Permasalahannya bukan pada kita terkena sinar matahari atau bukan.. Hanya saja, ada beberapa hikmah yang sebenarnya terjadi.. Tidak terasa sekian banyak aktivitas manusia terkadang membuat lupa..ada banyak karunia yang melingkupi di sekitarnya.. Mungkin karena dianggap terlalu biasa, atau bukan bagian dari tujuan/target hidup..jadi tidak pernah dipedulikan.. Terhijab oleh sekian banyak target hidup, aktivitas rutin yang tidak bisa dikendalikan, atau yang lain.. sehingga kita malah lupa bersyukur…

Nah..inilah yang kadang melanda.. bener ga ya???

Yuph.. jangan lupa bersyukur…! termasuk saya…

Advertisements
 
2 Comments

Posted by on March 3, 2011 in Kisah

 

2 responses to “Bersyukur dulu..!

  1. Fadhil

    March 7, 2011 at 2:11 pm

    wah KP ya mas? dimana e KPnya?
    Semoga sukses selalu deh 😀

     
  2. dimasagil

    March 9, 2011 at 10:54 am

    iya e..lagi di surabaya…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: