RSS
Gallery

Bikin Garuda ketawa,,ha,,ha,,

16 Mar

Dunia ini memang memiliki banyak keindahan. Begitu perhatiannya Allah terhadap manusia, semua fasilitas penunjang hidup telah disediakan. Bahkan, ketika kita mungkin tidak sempat meminta, Allah mencukupkannya untk kita semua.. Sebut saja udara, mungkin tiap bangun tidur kita tidak pernah memohon kepada Allah untuk dicukupkan pasokan oksigen buat kita. Hmmh….

Tidak hanya itu, semua hal yang membuat kemualiaan manusia di dunia juga disediakan bagi mereka yang mau berikhtiar. Berbagai jenis makanan yang bisa menggoncang perut saking nikmatnya, berbagai kendaraan sehingga bisa bepergian dengan nyaman, sahabat karib yang begitu perhatian, wanita dengan segala kelebihan dan kekurangannya, ataupun anak yang bisa dibanggakan, serta masih banyak harta materi yang lain. Jangan lupa, harta non-material yang lain, ketenangan, rasa aman, rasa tenang, kedamaian, dll.

Tapi, karena memang sifat manusia yang sering lupa, kadang kita berlebihan dalam berbangga menikmati semua kenikmatan. Melupakan dari siapa semua tadi berasal, mulai berani meremehkan orang lain karena  tidak bisa menyamai, mulai merasa sombong, dan bisa jadi melupakan syukur.. dicabut da nikmatnya,,,

Belajar dari PSSI… bukan berarti memihak salah satu… Hanya saja, ada hal menarik yang sebenarnya bisa diambil pelajaran. Saat ini, drama PSSI belum juga berakhir. Entah, pihak mana yang sebenarnya tidak bersalah. Salah satu pihak, mengatasnamakan kebaikan, merasa pimpinan PSSI harus diganti karena sudah sarat dengan politis. Politisnya mungkin gpp, mungkin karena tindakannya (diduga) kotor, jadinya malah pada anti.
Di pihak lain, ada yang tidak mau dilengserkan dari kursi empuknya. Begitu nikmat berada di tampuk kepeimimpinan,  sehinga ga mau dipindah dari singgasananya. Tentu dengan berbagai alasan juga.

Yang menarik adalah, semua pihak memberikan cara untuk membenarkan apa yang telah dilakukannya. Pihak satu, melapor pada instansi yang lebih berwenang. Didapatkanlah informasu bahwa pemimpin PSSI yang sekarang memang tidak seharusnya ada di kepemimpinan. Dengan berbagai bukti, surat serata kunjungan langsung, sowan ke mbah Sep Blatter, akhirnya di dapatkan berita yang mengguncang. Memang sudah seharusnya PSSI di benahi, termasuk kepemimpinanya (begitulah kira-kira intinya..)

Di lain pihak, yang sekarang sedang berada di singgasana PSSI terus saja membantah apa yang disampaikan. Yang katanya ga benar lah, yang katanya ga mungkinlah, yang katanya gini dan gitu,,,dan semua hal yang menggemaskan lainnya. Pertarungan fakta kemudian dimulai. Sayangnya, fakta yang diberikan ke publik pub berdasarkan paradigm dan logika masing-masing.

Misalnya saja masalah surat dari FIFA agar pemimpin sekarang ga maju lagi, intinya “ bang…nte udah ga pantes nih,,,ente habis masuk penjara sih,,,mau gimana lagi,,,!” Lah…giliran yang diomongin, malah membantah,,”chuy..surat itu ga datang chuy…klo emang aye ga boleh jadi ketua,,ngapain aye diamanahin jadi Exco Asian Cup,,dan apalah namanya… fiiuuuuhhh…  dan serangkaian fakta lain yang diberikan….

Cuma nyaranin aja sih,,,suatu saat,,,semua fakta ini akan dibuka sama Tuhan,,, sampai kelihatan terang benderang kaya bulan di tanggal 15. Jelas..banget siapa yang udah jadi pengkhianat di negeri sendiri. Sebenarnya reputasi juga yang dipertaruhkan. Percuma kan, udah melakukan banyak investasi social. Klo nanti udah keungkap bener, memang si bisa pake minta maaf sama warga Indonesia, cumin nama bapak-bapak akan terus diinget,,bahkan akan dikasih tahu ke anak-anaknya warga,,”tuh lo Nak,,,orang yang sukanya bo’ong…ga baik tuh orang..jangan ampe kaya gitu ya…” Belum lagi keluarga bapak sendiri, pasti malu banget…ga tahu sih kaloi ga tahu malu..ato malah ngabur ke luar negeri biar ga stress..kan lagi ngetrend…

Gitu aja sih…kasian intinya kalian tuh… klo dikasi kekuasaan makanya jangan dipake seenaknya,,, gitu ya…  ,saya belajar juga nih dari drama ini,,,,

Bravo sepak bola nasional… bikin garuda tersenyum lagi…. Ketawa juga boleh… !

Advertisements
 
Leave a comment

Posted by on March 16, 2011 in Celoteh

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: